Rabu, 02 Maret 2011

Sukses Maulid 1432 H

Acara maulid yang digelar Ikrisma pada tanggal 2 maret 2011 M.atau bertepatan dengan 28 Rabiul Awwal 1432 H kali ini cukup sukses atau boleh di bilang sukses besar.


Acara Maulid kali ini di hadiri lebih dari 1000 jamaah, asumsi ini berdasarkan perhitungan penuhnya ruangan dalam Masjid yang bisa menampung jamaah shalat sebanyak 20 shaf ke belakang dan 40 jamaah ke samping, padahal untuk acara Maulid jamaah duduk berdempetan yang nampak hanya sekat atau pemisah antara jamaah lelaki dan jamaah wanita selebar 1,5 meter untuk jalan, bahkan jamaah meluber sampai keluar .

Dalam hal konsumsi panitia telah menyediakan 1300 kotak, walaupun lebih hal ini disebabkan putusnya stock konsumsi pada meja penerima tamu jamaah laki-laki pada saat jam menjelang naiknya penceramah acara puncak yaitu KH. R Cholil As,ad, adapun kelebihan stock pada jamaah wanita.

Acara di mulai tepat jam 8.00 (bakda Isya) sesuai rencana pada sesi awal membacakan profil ringkas Ikrisma oleh Mc (Ust. Jaelani) di lanjutkan oleh pembacaan Ayat Suci al-Qur,an oleh Drs. H. Imran (adik kandung Muammar ZA qori Nasional) selanjutnya Sambutan dari Ket. Ikrisma H. Zaenal A. Untuk sambutan yang sedianya juga akan diberikan oleh RW setempat dibatalkan karena mengingat waktu, selanjutnya dilanjutkan oleh Ustd. Morthada sebagai penceramah awal dan pada sekitar jam 22.00 acar puncak oleh penceramah KHR. Cholil As,ad. Acara berakhir pada jam 23.00 .

Cukup menarik meteri ceramah yang di sampaikan oleh penceramah awal (Ust. Morthada) , beliau membawakan materi yang cukup aktual yang menyangkut kepentingan umat Islam , yakni tentang Ahmadiyah. Materi ini cukup membuat suasana menjadi lebih hidup, di tambah dengan sedikit gurauan dari beliau, namun sayang saat seru-serunya penceramah awal dengan rendah hati menghentikan ceramahnya demi untuk menyambut saat kedatangan penceramah puncak datang.

Adapun materi yang di sampaikan oleh penceramah puncak, sebagaimana yang penulis duga beliau lebih fokus pada bidang Tarbiyah, bukan pada Tabligh, maka tak heran materi Aqidah yang menggunakan kitab Barzanji dan di iringi oleh Rabbana atau Hadra, dengan mengambil penguraian dari ayat yang pertama yaitu “IQRA, (bacalah) lebih bersifat seperti taklim, yang dikemas sedemikian rupa hingga cukup menarik, apalagi sebagian bait sya’ir pada Berzanji di iringi oleh musik Hadra.

Acara Maulid yang cukup besar yang dilaksanakan oleh yayasan Ikrisma kali ini, tidak dapat berjalan tanpa adanya kerja keras para panitia serta dukungan dana baik dari sponsor maupun para donatur, dukungan untuk acara kali ini tidak hanya berbentuk uang tapi juga menanggung insentif rombongan penceramah puncak, sewa sound system, rombongan kasidah dan juga sumbangan tenaga para sukarelawan, adapun dana yang tersedot untuk kali ini di atas Rp 20 (ketika posting ini di muat belum ada laporan dari panitia tentang jumlah dana yang telah di pakai).
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

3 komentar:

  1. selamat dan sukses buat iKRISMA

    BalasHapus
  2. ya rabb...Pinjam-kan rasa CINTA-MU padaku karuniakan nur mahabbah kekasih tercintaMU, biar aku dapat merasakan begitu dahsyat-nya gelora cinta dan rindu NABI MUHAMMAD SAW untk di CINTA...
    sungguh....
    Kedekatan Rasulullah shallallahu 'alahi wasallam kepada kita seperti air dalam pohon, yang meliputi seluruh batang, akar, cabang, daun, bunga dan buah. Tak ada yang tidak dialiri oleh air itu. Jika pohon jiwa kita terasa kering, ...karena jejak-jejaknya .tak kita ikuti, ucapan-ucapannya tak kita hiraukan, peringatan-peringatannya kita abaikan.
    Sungguh.....
    kedahsyata Cinta itu telah membawa tarian semesta ini seperti gerakrancak yg gemulai dalam senandung musik Ilahiyah yg Sempurna.Ketika kita sebut KekasihNya,Muhammad SAW lewat getaran milyaran bibir yg menyanyikan sholawat dan salam kepada kekasihNya itu. tiba2segalanya mekar bagai bunga, lalu membentuk jadi shollu alan nabiy..........

    BalasHapus
  3. tuk pengurus ikrisma
    aku punya ide nih, gimana lebaran nanti kalo diadain sholat id bersama khusus anggota ikrisma dan warga bringsang masalah tempat terserah
    pasti serudeh
    H Rahman Mahoni

    BalasHapus

Tinggalkan kesan anda di sini