Jumat, 01 Mei 2009

PENGUNDURAN DIRI H. ZAENAL

Rangkap jabatan, atau mempunyai beberapa posisi dalam beberapa organisasi ini bukan merupakan hal yang baru dan tabu, selama yang bersangkutan bisa berbagi kepentingan agar semua tugas dan kewajiban yang berkenaan

dengan ormas yang di ikutinya dapat berjalan secara kondusif.
Namun akan jauh lebih bijak kalau yang bersangkutan memilih ormas yang ia mampu focus di dalamnya bersama dengan orang orang yang mau berbagi tugas secara adil, agar apa yang diprogramkan dalam sebuah ormas berjalan dengan pendelegasian tugas yang merata sesuai dengan kemampuan dan pengaruhnya masing masing.
Keputusan pengunduran diri H. Zaenal dari Yayasan Ario Danurwendo yang di sampaikan pada hari Ahad (25 Afril 2009) kepada rekan IKRISMA saat acara rutin 2 mingguan bagi Sekretaris merupakan bentuk kebesaran hati beliau dan kebijaksanaan beliau. Kebesaran hati yang kami maksud ialah kerelaan beliau meninggalkan ormas yang di dalamnya ada keluarga besar dan teman-temannya serta posisi yang dihormati, adapun kebijaksanaan beliau karena dengan mundurnya beliau dari Ario Danurwendo berarti akan lebih focus kepada IKRISMA sebagai organisasi yang beliau bangun sejak masih nol sampai kini dengan segala dinamikanya.
Sebagai bagian dari organisasi Saya (sekretaris) dan tentu semua anggota pasti/tentu merasa senang karena beliau merupakan Simbol dan sumber kepercayaan masyarakat terhadap IKRISMA, (namun bukan berarti saya menafikan peran rekan IKRISMA) namun yang jelas kita masih butuh peran beliau sebagai orang tua untuk kita bias mintai pendapat dan sarannya.
Adapun bagi Ario Danurwendo saya yakin, sebagai sebuah organisasi yang mapan bukanlah suatu masalah dengan mundurnya beliau, karena tentunya masih banyak tenaga-tenaga potensial yang dimilikinya, dan apa yang pernah terjadi antara IKRISMA & Ario Danurwendo merupakan suatu pengalaman berharga untuk kita sama ambil hikmahnya. Selanjutnya terlepas dari friksi dan gesekan yang pernah terjadi, Ikrisma & Ario Danurwendo mempunyai tujuan yang sama, mungkin cakupannya yang berbeda , yaitu ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat secara umum. Wallahu a’lam bissawab.

Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Tinggalkan kesan anda di sini