Selasa, 26 Februari 2013

Cobaan dalam setiap kebaikan


Jadi teringat nasehat orang tua "mon akebey roma senga'e cong !.. raje chobena.. mungkin yang dimaksud sebuah rumah untuk membangun keluarga yang harmonis yang selalu dekat dengan Allah..

yah.. hanya sebuah rumah/tempat tinggal.. lalu bagaimana dengan rumah tempat ibadah atau Masjid ? logikanya,.. rumah saja ada cobaannya apalagi Masjid yang akan menjadi central aktivitas keummatan, tentunya lebih besar lagi cobaannya.

kembali kepada kepada al-Qur,an .. pertama kali rasul membangun Masjid Quba saat hijrah ke Madinah landasannya ialah Taqwa

"Janganlah kamu shalat dalam mesjid itu selama-lamanya. Sesungguhnya mesjid yang didirikan atas dasar takwa (mesjid Quba), sejak hari pertama adalah lebih patut kamu bershalat di dalamnya. Di dalamnya ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Dan Allah menyukai orang-orang yang bersih.(QS 9;108)

saya yakin semua kita punya tujuan yang baik, hanya karena kurangnya komunikasi jadilah kita (seolah) berjalan sendiri-sendiri , atau SAMA-SAMA KERJA bukan BEKERJA SAMA.

dalam pemugaran ini , rapatkan barisan kita , yakni barisan antar panitia, ibarat shalat berjamaah, agar tidak ada setan yang menyelinap lalu membisikkan rasa was-was dalam hati-hati kita . was-was dan khawatir , jangan jangan namanya kelak tidak muncul sebagai orang yang berjasa dalam pemugaran itulah maunya setan.
mohon telaah ...

Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Tinggalkan kesan anda di sini