Sabtu, 05 Januari 2013

Pantai miring


Pantai miring

Sudah cukup lama admin tidak pulang ke kampung halaman, keindahan tepi pantainya, lebih lebih ketika lembayung senja mulai bergelayut, saat matahari akan kembali ke peraduannya, juga suasana pagi yang ramai oleh kicauan burung kutilang, dan siang sampai dengan sore hari juga ramai oleh suara suara burung mulai dati tekukur, jalak, perkutut dan burung burung lainnya masih ada tersisa dari bidikan senapan pemburu liar.

pantai miring sangat terkenal di pulauku, yakni pesisir pantai yang berada jauh di bawah pesisir pulau, seperti berada di bawah lembah, meski sebagian bibirnya tergerus oleh hantaman ombak namun ke indahannya seolah tak berubah.

Andai saja pantai miring mendapat perhatian dari pemerintah setempat, baik lokal setidaknya pemerintah daerah sumenep utamanya badan wisata dan budayanya tentulah pantai miring cukup potensial sebvagai sarana wisata pantai, bukan hanya keindahan panorama alamnya, tapi jauhnya air laut saat surut dari tepi pantai menjadi nilai tersendiri.

Objek wisata alam yang gratis ini sering dinikmati oleh muda mudi, meski kadang ada juga oknum muda mudi yang memanfaatkan tempat tersebut untuk berbuat yang tidak senonoh, tentu semuanya berpulang kepada kemauan baik masyarakat maupun pihak pemerintah apakah akan membiarkan tempat indah tersebut apa adanya, atau bahkan menjadi ajang mesum muda mudi karena jauhnya tempat tersebut dari pemukiman penduduk hingga sulit di pantau. atau dikelola agar bisa mendatangkan keuntungan bagi masyarakat dan pemerintah..

sekali lagi semuanya tergantung kebijakan, regulasi dan kesadaran masyarakat.





Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Tinggalkan kesan anda di sini