Senin, 28 Februari 2011

Menjelang hari H maulid 2011 M (1432 H)


27 dan 28 Pefruari 2011. adalah hari yang sangat melelahkan bagi sebagian besar anggota dan pengurus Ikrisma, di mulai dari rapat pada beberapa Minggu sebelumnya sehubungan dengan rencana besar Ikrisma menghadirkan seorang Ulama Daerah Jawa Timur yang sangat kharismatik dan berpengaruh, dalam rangka acara Maulid nabi Muhammad SAW. 

Merupakan sesuatu hal yang sangat membanggakan untuk sebuah organisasi kecil sekelas Ikrisma bisa menghadirkan beliau, bukan hanya kesigapan dan kesolidan dalam berorganisasi. Namun juga profesionalitas yang tinggi, serta kredibilitas atau nama baik organisasi, yang di pertaruhkan karena untuk mengadakan acara berkelas tersebut butuh dukungan finansial yang cukup besar, dan tentunya ini tak dapat terwujud tanpa adanya partisipasi para simpatisan yang dengan rela hati menjadi donatur bahkan sponsor, agar acara tersebut dapat terlaksana.

Sifat amanah, yang ditunjukkan dengan kesediaan Ikrisma dalam mengelola dana masyarakat, secara terbuka atau open manajemen, memberikan andil yang cukup besar, sebagaimana yang ditunjukkan dengan telah terbelinya sebuah mobil Ambulan atau jenazah, membuat kepercayaan masyarakat semakin besar

Mendapat kepercayaan dan memeliharanya bukanlah hal yang mudah, tanpa adanya kerja sama, dari semua person, dalam arti kata, tidak saling mengandalkan, namun saling mengerti dan melengkapi, semua bersinergi untuk kepentingan masyarakat banyak, bahkan tak jarang anggota tidak memperhitungkan biaya transportasi dalam menjalankan tugas, bahkan yang lebih mahal adalah memberikan pengertian kepada anggota keluarga, agar apa yang menjadi rencana dapat tercapai.

Kepercayaan masyarakat kembali menjadi ujian bagi Ikrsima , yakni “dapatkan mengelola dana tersebut sesuai dengan keinginan masyarakat, yang untuk kali ini dana tersebut mereka sumbangkan untuk pelaksanaan Maulid . karena itulah . Ikrisma kali ini belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, akan menjadikan acara kali ini merupakan IKON, profesionalitas dan sifat amanah Ikrisma dalam memelihara kepercayaan masyarakat, dan tentunya menjadi nilai plus sebagai modal besar untuk melangkah lebih maju lagi, seperti mempunyai gedung sendiri yang layak, untuk dijadikan minimal sebagai kantor sekretariat dan pusat kegiatan.

Anggaran dana untuk Maulid kali ini, kurang lebih sekitar 16 juta,.. dengan asumsi pemasukan dari anggota 35 persen simpatisan 65 persen , sebesar itulah dana yang di targetkan dan  al-hamdulillah  , tidak di sangka dana yang terkumpul selain dalam bentuk bantuan peminjaman barang atau menanggung sewa, sebelum hari H telah terkumpul di atas Rp. 20 juta.

Dinamika dalam organisasi pastilah ada, pro dan kontra merupakan warna-warni yang menjadi bumbu penyemangat, bahkan boleh jadi dengan hal itu masing-masing person akan berusaha menunjukkan eksistensinya , dalam arti kata positif, yakni, ia juga mampu menyumbangkan keahliannya untuk kemajuan organisasi, intinya pro dan kontra itu terbingkai dengan indah, sebagai khazanah organisasi, untuk mendapatkan yang terbaik dari yang baik.. semoga dan insyaf Allah.. majulah terus Ikrisma..!!
Adapun berpindahnya tempat pelaksanaan acara dari sekretariat Ikrsima  ke Masjid Al-Fudolah merupakan langkah Positif, untuk kemajuan Ikrisma di antaranya

Merupakan bentuk pelayanan dan service bagi jamaah karena Masjid tersebut sangat nyaman dan memadai, baik dalam segi keamanan,(karena luasnya tempat parkir) kenyamanan (karena di dalam Masjid yang mempunyai daya tampung lebih 1000 jamaah) maupun letaknya yang strategis karena dapat terjangkau dari segala arah.

Menjadikan Ikrisma lebih dikenal masyarakat luas, setidaknya warga Madura yang ada di Jakarta.
Menunjukkan Ikrsima adalah organisasi yang tidak exeklusif atau tertutup,namun terbuka untuk umum
Menunjukkan Ikrisma juga mampu menjadi organisasi yang diperhitungkan eksistensinya.
Dll.

Selanjutnya kini bagaimana masyarakat selain simpatisan menilai Ikrisma , tergantung bagaimana ikrisma memberikan yang terbaik bagi semua orang, baik secara internal maupun external.


Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Tinggalkan kesan anda di sini