Kamis, 21 Oktober 2010

Mengakali system windows dgn system restore agar tidak install ulang.


Bagi pengguna computer baik rumahan ,kantor maupun warnet sering dipusingkan dengan serangan virus , worn,spam maupun malwar yang bisa merusak system pada computer kita, bahkan mencuri data penting yg kita miliki yg belum sempat kita bacup (simpan) ,lebih parahnya lagi manakala data itu kita simpan dalam my documents yang menjadi bagian dari drive C atau system, sebab manakala system harus di install ulang  maka secara otomatis data akan hilang karena proses format.. itulah sebabnya dianjurkan agar hdd kita di partisi menjadi 2 atau 3 partisi sebagai penyimpan data,bukan di my documents..

Sekarang bagaimana bila computer kita mengalami masalah sedangkan kita belum punya keahlian menginstal ulang system computer yg memang membutuhkan keahlian khusus,karena perbedaan matherboad berbeda pula setingnya.

1.       Menggunakan anti virus yang handal, tapi pengalaman yg ada memberikan pelajaran pahit,karena anti virus yg ada sekarang sering salah deteksi, yakni mendeteksi aplikasi penting sebagai virus .

2.       Menggunakan deff frees atau membekukan driv, ini juga terkadang merepotkan manakala kita akan menginstal program baru, karena harus me non aktifkan dulu yg harus melalui proses restar

3.       Hati hati pada saat mendownload fail dari internet karena boleh jadi di dalamnya mengandung virus.
4.       Hati hati terhadap fail yg mencurigakan dari flassdisk.

Namun bila semuanya telah terlambat dan computer telah terinveksi, ada langkah lain yg bisa kita gunakan untuk mengembalikan system komp kita agar menjadi frees kembal,tapi ingat ini hanya sekedar menyelamatkan fail penting,karena dari beberapapengalam cara ini kurang efektif yaitu system restorasi sebelum kita membawa kompi kita ke ahlinya utk install ulang, (ini bila kita tidakmembacup system kompi kita dengan simantek northon ghos atau sejenisnya),adapun langkahnya.

Klik star---program---aksesoris---system tool---system restore (klik) akan muncul jendela restor,lalu pililah tanggal yg agak tebal tentunya disesuaikan sebelum compi kita mengalami masalah, boleh juga jauh sebelum mengalami masalah,. Tapi ingat cara ini juga akan mendelet aplikasi yg kita install dalamkurun waktu antara tgl yg kita pilih dgn kerusakan kompi.. setelah itu ikuti panduan dengan mengklik oke ,..sampai kompi kita restar.

Tambahan :system resto harus kita aktifkan manakala belum aktif, caranya .. klik kanan my computer—properties---klik system restore—lalu buang centangnya.. oke.
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Tinggalkan kesan anda di sini