Senin, 27 April 2015

Tim inti dalam orgasisasi

Tim inti dalam organisasi.

Motorik atau penggerak dalam organisasi setidak tidaknya ada 3 

Pertama : ketua sebagai penanggung jawab
Kedua :  sekretaris perancang program
Ketiga : bendahara penyedia dana.

Tim inti ini bekerja atau merumuskan suatu program  kerja, kemudian  didelegasikan kepada  unit unit kerja yang kelak bertanggung jawab kepada ketua , unit ini di dalam organisasi kita di sebut divisi .

Unit kerja atau divisi menerjemahkan suatu perintah dalam bentuk karya nyata, divisi inilah wajah organisasi yang sesungguhnya karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dan menjadi ujung tombak sebuah organisasi dalam hal karya Bhakti.

Dan tanpa unit unit kerja seperti ini maka organisasi akan lumpuh.

Adakalanya sebuah divisi diberikan hak otonom , artinya dapat mengatur dirinya sendiri selama masih dalam koridor AD dan ART, hak lebih ini diberikan ketika sebuah divisi dapat mandiri tanpa subsidi induk organisasi , hal ini dalam organisasi kita ada pada divisi sosial, namun tetap setiap kebijakan dan kode etik di sampaikan di dalam fourum untuk mendapat persetujuan, hanya saja format regulasinya di buat sendiri.

Kesimpulannya : semakin besar dan profesional sebuah organisasi, semakin banyak unit unit kerja yang harus di bentuk.


Adapun dalam sebuah organisasi yayasan yang formaturnya berdasarkan regulasi pemerintah dalam hal ini mentri dalam negeri dan kehakiman , untuk yayasan di mulai dari  Dewan pendiri à dewan pembina, lalu pengurus harian..
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar:

Posting Komentar

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Tinggalkan kesan anda di sini